Cara agar hamster cepat hamil dengan cepat

14 views

LazyMule.info – Cara agar hamster cepat hamil dengan cepat, Cara agar hamster cepat hamil dengan cepat

Cara agar hamster cepat hamil dengan cepat

cara hamster cepat hamil dengan baik
Gimana sih caranya supaya hamster itu cepet hamil dan beranak? Sebenarnya jika hamster itu sehat, tidak stress dan penanganan yang tepat. Hamster juga pasti cepet hamil/beranak.
untuk itu saya beri tahu dulu tipsnya menangani hamster yang benar supaya cepet hamil dan beranak.
1      1. Ketahui Jenis Hamsternya
Jenis hamster juga mempengaruhi dalam cepat atau tidak hamster itu beranak karena masing-masing jenis hamster mempunyai masak kelamin atau umur dewasa yang berbeda-beda. Contohnya hamster campbell /syirian sekitar 2-3 bulan, ww/hybird 4-5 bulan dan roborovski 7-8bulan. Selain itu masing-masing jenis hamster juga mempunyai sifat-sifat yang berbeda pula.
Jika anda mengeluhkan lamanya hamster anda kok tidak cepat mempunyai anak, coba dilihat dulu umur hamster anda. Jika anda tidak mengetahui umur hamster anda, anda bisa melihat hamster anda sudah masak kelamin atau belum dengan melihat bagian bawa hamster (kalau betina sudah keluar puting yang sangat jelas dan hamster jantan alat kelaminnya sudah kelihatan menonjol pada bagian pantat).
2      2. Perhatikan Pakan / Makanannya
Bagaimana memberi pakan yang benar? Saya ada tips buat anda.  Pakan yang baik untuk hamster adalah pakan yang mempunyai gizi seimbang. Jika kelebihan maka dapat mengakibatkan hamster mengalami obesitas.  Jika kelebihan lemak, akan membuat hamster menjadi kanibal.
Cara memberikan pakan yang benar:
  • Berikan biji bunga matahari pada hamster yang masih anakan sampai dengan masak kelamin dan stop pemberian kuaci pada hamster yang sudah masak kelamin.
  • Jangan terlalu banyak memberikan pakan yang megandung protein, jika terlalu banyak bisa mengakibatkan hamster menjadi kanibal. Contoh pakan yang mengandung protein adalah pelet ikan koi, kacang hijau dan ampas tahu.
  • Wajib memberi biji milet merah atau milet putih pada hamster. Biji milet secara tidak langsung akan memberikan produktifitas pada hamster.
  • Berikan air minum pada hamster, jika tidak punya botol minum, kamu bisa mengganti air minum hamster dengan memberikan buah-buahan ke hamster kamu.
  • Berikan touge atau kecambah.


3      3. Perhatikan Lingkungan dan Kandang
Seperti tips-tips yang sebelumnya, lingkungan yang nyaman dari gangguan hewan maupun manusia merupakan salah satu cara agar si hamster tidak stress. Selain itu kandang yang bersih dan nyaman juga memmpengaruhi stress atau tidaknya hamster anda. 
jika lingkungan tempat tinggal dan kandang nyaman, maka hamster juga akan nyaman hidup dan berkembang biak. Nah.. setelah tips yang saya berikan sudah dilakukan langkah selanjutnya tinggal di Breeding.



Saya punya tips singgkat untuk breeding hamster.
cara hamster cepat hamil dengan baik
 Tunggu sampai si betina dalam keadaan birahi. Hamster betina biasanya akan birahi kira-kira setiap 4 hari sekali. Trus gimana ciri-cirinya hamster itu birahi? Gampang, birahinya hamster itu sama seperti kucing (ya nungging-nungging gitu) dan biasanya lebih manja (minta di belai-belai gitu sama seperti kucing). Itu karena efek dari feromon.


Nah sebagai catatan, jangan coba-coba mengkawinkan hamster betina ketika si betina tidak birahi, akibatnya si betina bisa menyerang si jantan bahkan bisa membunuh si pejantan.
Alangkah baiknya sebelum mengkawinkan si hamster, cobalah menempatkan 2 sisi kandang sijantan dan betina secara berdampingan, sehingga meraka dapat saling terbiasa dan mengenal satu sama lain. Ya selanjutnya tinggal feromon si betina yang bekerja. J
cara agar hamster cepat hamil
1.       Selanjutnya masukan betina ke kandang jantan. Pada hakikatnya hamster adalah hewan nokturnal, jadi yang terbaik untuk mengawinkannya sebaiknya dimulai pada di sore hari. Tempatkan mereka kekandang yang netral, kandang cadangan, atau kandang lain selain kandang yang biasanya. Karena si betina lebih cenderung menyerang pejantannya jika dia dimasukkan ke dalam kandangnya. Jika mereka mulai berkelahi, segera pisahkan mereka dari kandang, dan coba lagi lain hari. Terus ikuti langkah-langkah ini sampai mereka kawin. Jika Anda melewatkan masa birahinya, tunggulah selama beberapa hari lagi sampai si betina kembali birahi.
cara agar hamster cepat hamil
1.       Isolasi hamster betina setelah kawin selesai. Karena beberapa hamster jantan akan merawat bayi, beberapa orang lain akan menyerang dan memakannya. 

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara agar hamster cepat hamil dengan cepat, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara agar hamster cepat hamil dengan cepat berguna untuk anda.