Cara Melatih Mental Ikan Cupang Hias Dengan Baik

33 views

LazyMule.info – Cara Melatih Mental Ikan Cupang Hias Dengan Baik, Cara Melatih Mental Ikan Cupang Hias Dengan Baik

Cara Melatih Mental Ikan Cupang Hias Dengan Baik

melatih mental ikan cupang hias dengan baik

Melatih Mental Ikan Cupang Hias (Info Lengkap) 

Mendapat cupang bagus pun belum berarti bisa menang kontes. Sejak sortir pertama sampai melatih harus teliti. Kiat mencetak cupang juara mulai dari persiapan sarana hingga menjelang kontes dari para peternak berprestasi bisa dicontoh.


Cupang unggulan diletakkan di tempat terpisah sesuai kategori. Usahakan ikan pun diupayakan seragam. Baik warna, juga jenis. Maskot dengan maskot, super red dengan super red, dsb. Plakat dengan plakat, halfmoon dengan halfmoon, dsb. Hal itu untuk membiasakan cupang bertemu sesama jenis. Tak jarang mental cupang turun ketika lomba melihat lawan berukuran lebih besar dan berbeda warna.
Cupang hias siap kontes perlu dirawat di rak sendiri. Saking sayangnya (mungkin karena sulit mencari air berkualitas baik hehe *bercanda*), ada hobiis yang memelihara cupang jagoannya dengan air mineral. Pakan menjelang kontes bervariasi, lain hobiis berbeda caranya. Yang umum dipakai seperti perawatan biasa. Jumlah cuk pun dibatasi, 5-7 ekor sekali pemberian. Blood worm tidak diberikan untuk mencegah cupang kegemukan sehingga tampak kurang sehat dan tidak lincah. 
Satu jam setelah pemberian pakan, sekat diambil/dibuka satu per satu untuk melatih mental dan dilakukan selama 30-60 menit.. Jika ruangan dianggap kurang sinar, cupang hias bisa dijemur matahari (di waktu pagi atau sore lebih baik). Terlalu panas mengakibatkan cupang hias gampang loyo.
Silakan juga akuarium diubah-ubah posisinya. Misalnya, akuarium A pindah ke tempat B, lalu pindah ke C. Jika beberapa kegiatan Melatih Mental yang telah disebutkan sebelumnya sudah rutin dijalankan, mulailah memvariasikan. Untuk Melatih Mental tingkat lanjut, tidak ada salahnya maskot didekatkan dengan warna dasar, atau yang lainnya (tata letak variasi warna). Cupang hias pun mulai dilatih bersebelahan dengan yang lebih besar, sehingga bertahap Mentalnya pun semakin baik.
Itulah tips yang bisa mimin sampaikan. Walaupun disinggungkan dengan perlombaan/kontes, bukan berarti Melatih Mental hanya dimanfaatkan untuk ikan cupang yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Jika kamu hobiis, pasti ada kesenangan sendiri ketika mental ikan baik. Jika kamu Seller, ini jelas akan meningkatkan income penjualan.
Semoga bermanfaat. Bagi yg sedang dalam perjalanan (berangkat) keep safety sob! | Kunjungi fan page Cara Binatang untuk info dan tips lainnya

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Melatih Mental Ikan Cupang Hias Dengan Baik, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Melatih Mental Ikan Cupang Hias Dengan Baik berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Melatih Mental Ikan Cupang Hias Dengan Baik"