Cara memelihara kodok pesek dengan baik dan benar

28 views

LazyMule.info – Cara memelihara kodok pesek dengan baik dan benar, Cara memelihara kodok pesek dengan baik dan benar

Cara memelihara kodok pesek dengan baik dan benar

perawatan pada kodok pesek yang baik

Memelihara kodok pesek/litoria caerulea

termasuk mudah. Seperti halnya memelihara hewan air lain, memelihara kodok pesek membutuhkan ketekunan dan syarat dan prasyarat berupa kebersihan air yang selalu terjaga dan pemberian pakan yang cukup.

Dan berikut adalah

cara memelihara kodok pesek

yang penulis tulis berdasarkan pengalaman sendiri.


  1. Kodok pesek adalah hewan semi akuatik. Hidupnya dihabiskan di dua alam, yaitu di darat dan di air. Maka, kebersihan air adalah nomor satu. Kondisi air yang tidak terjaga akan membuat kodok pesek sakit.
  2. Kodok pesek bisa dipelihara di akuarium dengan media mengapung di permukaan airnya sebagai tempatnya hinggap diluar permukaan air. Media mengapung bisa berupa kayu atau papan yang dibentuk secara unik. Media mengapung ini bisa dibeli di toko ikan hias.
  3. Hiasan standart akuarium bisa ditambahkan di dalam air. Untuk mencegah kontaminasi dan terjaganya kebersihan akuarium, sebaiknya jangan memelihara hewan lain di dalam akuarium yang sama.
  4. Makanan kodok pesek adalah berupa jangkrik dan ulet hongkong. Berikan makanan dua kali sehari dan angkat sisa makanan yang masih bersisa dari dalam akuarium.
  5. Akuarium wajib dibersihkan minimal dua minggu sekali tergantung seberapa kotor air di dalamnya.
Perlu penulis tekankan sekali lagi, kebersihan air adalah hal utama dalam memelihara kodok pesek. Maka dari itu, anda harus selalu memperhatikan kebersihan air sebagai sarana memelihara kodok pesek. Saran, kritik, dan komentar bisa ditulis di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara memelihara kodok pesek dengan baik dan benar, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara memelihara kodok pesek dengan baik dan benar berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara memelihara kodok pesek dengan baik dan benar"