Pemeriksaan Kesuburan Pria, Harus Dilakukan Sebelum Menikah Dan Persiapan Kehamilan

LazyMule.info – Pemeriksaan Kesuburan Pria, Harus Dilakukan Sebelum Menikah Dan Persiapan Kehamilan, Pemeriksaan Kesuburan Pria, Harus Dilakukan Sebelum Menikah Dan Persiapan Kehamilan

Pemeriksaan Kesuburan Pria, Harus Dilakukan Sebelum Menikah Dan Persiapan Kehamilan

Pemeriksaan Kesuburan Pria, Harus Dilakukan Sebelum Menikah Dan Persiapan Kehamilan – Tulisan ini salah satu dari panduan kehamilan fase persiapan (pra kehamilan) yang harus diperhatikan oleh suami jika ingin isterinya cepat hamil. Suami atau pria juga harus mempersiapkan diri jika ingin isterinya hamil dan memperoleh anak yang diimpikan. Persiapan ini harus dilakukan oleh pengantin baru atau pasangan suami isteri yang sudah lama tidak punya.
Pemeriksaan Kesuburan Pria, Harus Dilakukan Sebelum Menikah Dan Persiapan Kehamilan
accidental.com.au

Jenis-Jenis Gangguan Kesuburan Pria Yang Menyebabkan Lama Tidak Punya Anak

Masih banyak para suami yang tidak peduli dengan pemeriksaan kesehatan dan kualitas kesuburan. Gagalnya suami isteri mendapatkan anak keturunan seringkali yang disalahkan adalah wanita / isteri. Isteri langsung divonis mandul jika lama tidak hamil. Laki-laki dengan egoisnya mengklaim bahwa dirinya sehat-sehat saja, dan ngotot tidak mau diperiksa.

Calon suami / laki-laki juga wajib memeriksa kesuburan sebelum menikah atau sebelum program kehamilan

Padahal banyak juga yang ternyata 'kesalahan' ada di pihak suami. Setelah diperiksa suami menderita gangguan kualitas sperma. Inilah beberapa gangguan kesehatan pada laki-laki / suami : varikokel, azoospermia, teratozoospermia, oligozoospermia, OTA, impotensi, dll
Jadi sebelum Anda (laki-laki) menikah, sebelum masuk program kehamilan, ataupun Anda yang lama belum punya anak beranilah melakukan pemeriksaan kesehatan Anda. Pastikan Anda memang laki-laki sejati yang punya kualitas kesuburan aduhai.

Baca Juga :
Usia Yang Aman Untuk Hamil dan Melahirkan
Wanita Menikah di Usia 30 Tahun Ke Atas
Inilah Waktu Yang Tepat Untuk Berhenti Pakai Alat Kontrasepsi Jika Ingin Hamil Lagi

Persiapan di 3 Bulan Sebelum Program Kehamilan (Pra Hamil)

Jika Anda 3 bulan ke depan ingin isteri Anda hamil, mulailah dari sekarang Anda melakukan persiapan. Selain memeriksakan diri bagaimana kondisi kesehatan Anda, perlu juga bagi Anda melakukan persiapan berikut ini :
  • Perbaiki gaya hidup Anda. Berhenti merokok, alkohol, dan begadang
  • Pastikan tensi Anda normal. Penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi) dapat menyebabkan kerusakan sel sperma.
  • Pastikan Anda tidak punya diabetes
  • Pastikan Anda tidak terinfeksi penyakit berbahaya seperti HPV, hepatitis, HIV, dan penyakit merusak lainnya
  • Pelajari menu yang sehat, dan konsumsilah. Utamakan yang bisa membantu perbaikan kualitas kesuburan pria
  • Hindari stres
  • Perbanyak sedekah dan berdoa. Indah sekali jika kita melibatkan Tuhan di dalam pernikahan dan rumah tangga. Anak adalah keajaiban yang dianugerahkan Tuhan kepada Anda

Itulah beberapa hal dari sekian banyak yang harus dilakukan suami jika ingin isterinya hamil dan memperoleh keturunan.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Pemeriksaan Kesuburan Pria, Harus Dilakukan Sebelum Menikah Dan Persiapan Kehamilan, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Pemeriksaan Kesuburan Pria, Harus Dilakukan Sebelum Menikah Dan Persiapan Kehamilan berguna untuk anda.

Leave a reply "Pemeriksaan Kesuburan Pria, Harus Dilakukan Sebelum Menikah Dan Persiapan Kehamilan"